Minggu, 21 Januari 2018

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Sinusitis

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Sinusitis adalah tanaman yang dasar nya untuk membantu tubuh untuk mengurangi efek inflamsi yang di timbulkan oleh sinusitis, dengan adanya efek tersebut. perlu anda ketahui banyak sekali tanaman obat disekitar kita yang bisa kita jadikan obat sinusitis guna untuk mengurangi gejala sinusitis secara alternatif.

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Sinusitis
Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Sinusitis

Sinusitis adalah kondisi di mana tersumbatnya rongga rongga kecil pada sinus akibat adanya peradangan di dinding sinus. Sinus merupakan rongga kecil yang berisi udara dan sedikit lendir berada di belakang tulang wajah. Sinus berisi udara, tetapi jika terjadi penyumbatan dan timbul cairan, virus dan bakteri akan mudah berkembang sehingga menyebabkan terjadinya infeksi. Penyebab sinusitis secara umum karena adanya peradangan di dinding dalam hidung. kondisi ini di sebabkan oleh virus flu atau pilek yang di sebarkan sinus dari saluran pernapasan atas. Faktor penyebablain sinusitis ialah infeksi jamur, infeksi gigi, alergi, dan kebiasaan merokok.
Beberapa tipe sinusitis,antara lain:
  • Sinusitis akut.
  • Sinusitis Subakut.
  • Sinusitis Kronis.
  • Sinusitis Kambuhan.
Gejala Sinusitis
  • Sakit kepala
  • Wajah terasa bengkak
  • Hidung mampet
  • Demam dengan suhu 38°Celcius atau lebih
  • Hidung tersumbat atau keluar cairan kuning kehijauan
  • Nyeri pada bagian wajah dan terasa sakit ketika ditekan
  • Kehilangan indera penciuman
  • Napas berbau (halitosis)
 Tanaman Obat Herbal Sinusitis Terbaik

Daun Sambiloto

Bahan alami pertama yang di klaim dapat mengatasi sinusitis adalah daun sambiloto, daun yang terkenal dengan rasa pahit ini diam diam memiliki khasiat baik untuk proses penyembuhan sinus.
Sipat dari daun sambiloto ini sebagai antiradang, antibakteri,antivirus,antiinfeksi, antityphoid, antijamur,antimalaria, membantu meningkatkan sistem kekebalan pada penderita sinusitis.
Cara mengolahnya dengan cara menghaluskan daun sambiloto hingga halus lalu peras , air perasanya bisa anda gunakan untuk meneteskan pada hidung yang terkan sinus. Jika air perasaanya sampai kerongkongan maka rasa pahit yang teramat sangat akan anda rasakan.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk mengoabti sinusitis karena terbukti memiliki senyawa ktif yang ampuh untuk mengobati sinusitis.
Cara Mengolahnya dengan cara direbus danging buaya dengan air secukupnya, kemudian minum rebusan lidah buaya selagi masih hangat dan teteskan sedikit air rebusan tersebut lalu teteskan kedalam hidung anda.

Sereh 

Tanaman rempah ini ternyata menyimpan banyak kandungan yang baik untuk penderita sinus.
cara mengolah sereh sangat mudah, siakan 5 batang sereh beserta daunnya, cengkeh 17 biji, jeruk nifis 3 buah, dan jahe 2 jari. semua bahan di rebus secara bersamaan saat air sudah mendidih dan rebus sampai menyisakan air setengahnya, anda bisa mengkonsumsi ramuan ini 3x sehari secara rutin.

Bawang Putih

Ternyata selain sebagai bumbu pelengkap di dapur, bawang putih ini memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan sinus. Cara mengolahnya sangat mudah dengan cara siapkan 5 siung bawang, 10 gram jahe, dan 60 gram lokio. Rebuslah ketiga bahan tersebut dengan air 6 gelas sampai tersisa setengahnya.

Air Garam

Air garam menjadi cara alami lainya yang bisa anda coba untuk mengatasi sinusitis, bersihkan hidung memakai air garam di saluran hidung supaya tetap terbuk dan dapat mengeluarkan bakteri yang ada di dalam hidung.

Anda pun dapat menggunakan air garam ini sebagai cairan untuk berkumur, untuk meredakan gejala dari penyakit sinusitis.

Itulah beberapa tanaman beserta bahan lainnya untuk membantu mengatasi sinusitis secara alami.  Pastikan jika anda ingin mengolah bahan alami tersebut dengan cara pengolahan dan dosisnya harus tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cara mengobati cantengan yang sudah parah

<a href="http://asamlambung.rizkyherbal.com/cara-mengobati-cantengan-yang-sudah-parah/">Cara mengobati Cantengan yang Sudah ...