Sabtu, 27 Januari 2018

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sinusitis

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sinusitis,- Perlu anda ketahui banyak sekali tanaman obat di sekitar kita yang bisa di jadikan obat penyakit sinusitis alami, guna untuk meringankan gejala sekaligus mengobati penyakit sinusitis secara alternatif.

Penyakit sinusitis adalah penyakit gangguan pada saluran pernafasan akibat adanya peradangan di saluran sinus. Penyakit ini menyebabkab tersumbatnya saluran pernafasan dalam jangka waktu yang lama. Penyakit sinusitis yang disebabkan oleh bakteri biasanya menunjukan beberapa gejala seperti batuk, alergi, sakit kepala dan lain-lain. 

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Sinusitis



Penyakit sinusitis memiliki gejala yang mirip dengan flu, namun terjadi dalam waktu yang sangat lama. Gejala tersebut berupa keluarnya ingus berwarna kekuningan atau hijau yang di sertai sakit pada wajah dan dahihidung tersumbat, sakit kepala,dan sakit tenggorokan.

Jika anda mengalami gejala tersebut segera obati, agar tidak berkembang menjadi kronis dan berbahaya. 

Tanaman Obat sinusitis dan Cara Membuatnya

Bagi anda yang ingin mencoba mengobati sinusitis secara alternatif yakni dengan memanfaatkan tanaman obat sekitar anda, Cara ini lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping bila di bandingkan dengan mengkonsumsi obat kimia.

Daun Sambiloto


Anda bisa memanfaatkan daun sambiloto untuk obat penyakit sinus. Tanaman ini dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit diantaranya adalah sinusitis. Caranya, haluskan daun sambiloto sampai benar-benar halus. Setelah itu peras airnya, dan teteskan pada lubang hidung yang terkena sinusitis. Air perasan tanaman ini akan terasa pahit bila sampai kerongkongan, tetapi percayalah obat ini sangat efektif untuk mengobati sinusitis.

Sereh

Sereh atau serai merupakan salah satu tanaman rempah yang bisa kamu jadikan sebagai obat alami untuk mengobati sinusitis. Untuk membuat obat tradisional dari sereh kamu harus menyiapkan sereh sebanyak 5 batang. Selain itu, gunakan beberapa bahan tambahan seperti daun sereh 7 lembar, cengkih 17 biji, jeruk nipis 3 buah dan jahe 2 jari.

Cuci semua bahan rempah tersebut kemudian rebus secara bersamaan hingga airnya tersisa setengahnya saja. Minum ramuan tersebut 3 kali sehari secara rutin sampai penyakitnya sembuh.

Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk mengobati sinusitis. Dalam tanaman ini terdapat senyawa aktif yang ampuh untuk mengobati penyakit sinusitis. Rebus daging lidah buaya menggunakan air secukupnya. Setelah itu minum air rebusan ledah buaya selagi masih hangat, sisakan sedkitit untuk diteteskan ke dalam lubang hidung kamu.

Bawang Putih


Sinusitis juga bisa disembuhkan dengan menggunakan bawang putih. Bahan alami yang biasa digunakan sebagai bumbu di dapur ini sangat efektif untuk mengobati penyakit sinusitis. Sediakan 5 siung bawang putih, 10 gram jahe dan 60 gram lokio. Rebus ketiga bahan tersebut menggunakan 6 gelas air sampai airnya tersisa setengahnya. Setelah dingin minum ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari.

Sambung Nyawa


Anda bisa mengkonsumsi rebusan air daun sambung nyawa untuk mengobati penyakit sinusitis. Konsumsi secara rutin rebusan air daun sambung nyawa terbukti mampu meringankan gejala sekaligus mengobati penyakit sinusitis yang anda derita.

Air Garam


Bersihkan hidung kamu dengan menggunakan air garam agar saluran di dalam hidung tetap terbuka dan mengeluarkan bakteri yang ada di dalam hidung. Selain itu kamu juga bisa berkumur dengan menggunakan air garam hangat untuk meredakan gejala dar penyakit sinusitis. Bila kamu menderita penyakit sinusitis sebaiknya mandi menggunakan air hangat.

Nah itu beberapa tanaman obat untuk sinusitis disekitar kita yang bisa dijadikan sebagai obat alternatif untuk mengobati penyakit sinusitis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cara mengobati cantengan yang sudah parah

<a href="http://asamlambung.rizkyherbal.com/cara-mengobati-cantengan-yang-sudah-parah/">Cara mengobati Cantengan yang Sudah ...